Bu Koes......

Well, hari ini pertama2 mao ngucapin Happy Easter bagi yang merayakan! Happy Easter for myself karena gw juga ngerayain (aduh cape deech...!) Sbenernya, so much thing I want to tell, mulai dari about my family, trus nominasi Miss Nggak Boring, dan lain sebagainya. Tapi siank ini tiba2 gw nyaris nangis inget iboe goeroe jang satoe ini. So, gw critain ajah asal muasal gw nyaris nangis. Post ini bakal panjang nih
Waktu SMP kelas 2, gw pengen masuk sebuah sekolah yang baru beranjak dewasa (kata bokap gw) Karena dulunya bokap gw sekolah di cabang dari yayasan sekolah ni (katakanlah ini sekolah A) nah bokap gw tuh sekolah di sekolah yang sama yayasan tapi tentunya beda sekolah. Bokap gw jadi orang berhasil karena gemblengan sekolah ini (kita bilang aja sekolah B) trus temen gw yang pinter yang masuk sana aja keteteran. Nah, rencana gw masuk sekolah A itu muncul dari kelas 2. Gw kelas 2 SMP bego banget sampe hampir engga naik kelas (untung naik tanpa noda merah di rapor gw) tapi perilaku gw minu karena gak ada motivasi dalam belajar, pasif, males, dan lain sebagainya. Trus gw janjian sama 3 sohib gw bwt masuk ke skul A ini.
Trus di kelas 3 gw jadi pinter, nilai gw naik, guru gw respek sama gw. Temen2 gw aja kaget, kok gw yang nyaris gak naek klas bisa2nya dapet nilai 9-8-7 di ulangan (khusus utk IPS & PKn 6) Sayang persahabatan gw lenggang (gara2 belain orgil yang bastard) trus slh 1 temen gw comel berkoar2. She said "ayo ke sekolah A aja barengan gw" then gw berpikir "duh, ngapain dia cerita2 ke orang lain. Bikin nambahin saingan gw aja.Mana yank dia ajak orangnya jenius2. Yang peringkat 1 seangkatan aja ikut tes. Yang peringkat 2 di kelas gw ikut tes. Yang lebih banget dari gw (lebih pinter) ikut.
Bener aja gw gak keterima.Shocked! padahal doa guru menyertaiku. Hix.... Apalagi bokap gw yang lebih shocked karena putrinya tidak bisa meneruskan bersekolah di sekolah yang yayasannya telah membesarkan ia sampai seperti ini. Gw bingung, gw gak boleh meneruskan sekolah di kota tempat gw tinggal. Jadi gw putuskan untuk masuk skolah C....
Sekolah ini terletak di Jakarta. Termasuk sekolah terkenal & favorit. Sekolah ini juga dikenal sbg sarang wanita bersenioritas. Gw masuk sana pengen belajar. Bukan ditindas. Gw gak tau apa2 waktu masuk sana. Sebelumnya, temen gw yang masuk sekolah A dan masuk sekolah D udah mewanti2 gw biar gak masuk sana karena ada senioritasnya.Gw gak punya kakak atau temen yang pernah masuk sini, jadi gw masuk sekolah C tanpa tau apa2
Tau2 gw masuk sini kayak ikut wajib militer. Harus pake tas ransel, gak boleh ramah2an sama senior, gak boleh turunin mobil di lap. parkir, gak boleh makan di kantin, harus pake spatu pantovel. Duh.
Udah gitu, penyakit social anxiety gw kambuh, jadi gw dikucilin sama temen2 gw.
BTW, gw agak trauma inget masalah yang satu ini, & suddenly gw ngerasa I'm not okay. Emang post ini amat panjang sampe gw yang ngetik aja cape. Apalagi loe yang baca.Gimana kalo post ini dilanjutkan lain waktu. Dengan tema post ttg pengucilan ini.Tentunya masih di persembahkan toek boe koes.....
C 'ya!

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Essay Sistem Informasi Manajemen 1

Saat Sakit Tapi Tidak Bisa Beristirahat, Beginilah Rasanya